nusakini.com - Manchester United menang secara dramatis dengan skor 1-0 atas West Ham United, Sabtu (22/1), di Old Trafford.

The Red Devils hanya mampu bermain dengan skor kacamata hingga menit ke-92, tetapi pemain jebolan akademi mereka, Marcus Rashford, datang sebagai penyelamat tiga menit setelah waktu normal.

Dengan hasil ini, persaingan empat besar kian memanas setelah Pasukan Ralf Rangnick mengkudeta West Ham dari peringkat keempat dengan torehan 38 poin dalam 22 laga.


Babak pertama berjalan cukup lamban, dengan kedua tim tak bisa menciptakan peluang berarti. Meski mendominasi penguasaan bola, Man United tak bisa menembus pertahanan anak asuh David Moyes.

Paruh kedua berjalan lebih menegangkan. Kedua tim sama-sama memiliki kesempatan untuk unggul, tim tamu lewat Jared Bowen dan Tomas Soucek, sedangkan tandukan Raphael Varane hanya melebar tipis dari gawang Alphones Areola.

Kebuntuan baru terpecah pada menit ketiga waktu tambahan lewat skema serangan balik. Anthony Martial memberikan bola ke Edinson Cavani yang berada di sisi kanan kotak penalti West Ham, sebelum striker asal Uruguay itu membuat umpan silang yang disambut Rashford dari jarak dekat.

Setelah ini Man United bakal menjalani laga putaran keempat Piala FA dengan menghadapi Middlesbrough pada 5 Februari dini hari WIB. (gi/om)